Kamis, 22 Desember 2016

Doyan makan pedas? Hati-hati dengan ancaman maag

Bagi para pecinta pedas, termasuk Anda pasti setuju bahwa makanan dengan cita rasa ini memiliki rasa yang lezat dan sangat mengundang selera. Apalagi makanan pedas mampu memberikan Anda sensasi tubuh berkeringat serta mata yang langsung melek begitu Anda mengonsumsinya.
Sebagai pecinta pedas pasti Anda pernah mendengar kepercayaan yang menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan pedas mampu meningkatkan risiko maag di lambung Anda. Katanya makanan pedas akan mengiritasi lambung sehingga mempercepat munculnya penyakit maag. Benarkah demikian?

Dikutip dari jurnal Nutrifood Research Center, sebuah bukti ilmiah menemukan bahwa capcaisin yang ada dalam cabai memang bisa memicu pengeluaran asam lambung berlebihan dan melukai dinding lambung jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Selain itu makanan pedas bisa menyebabkan nyeri pada mereka yang memang sudah menderita maag. Sehingga para peneliti pun menyarankan agar Anda memperhatikan konsumsi makanan pedas Anda.

"Kandungan capcaisin dalam cabai memang bisa menangkal efek buruk dari radikal bebas sehingga Anda bisa terbebas dari penyakit berbahaya. Namun jangan dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak. Sebab Anda bisa terkena maag. Kesimpulannya? Nikmati saja makanan pedas dalam batas yang wajar dan batasi jumlahnya ketika Anda sudah menjadi penderita maag."

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar