Kamis, 22 Desember 2016

Dapatkan 5 manfaat sehat ini dengan memiliki akuarium di rumah

Bagi yang sudah terbiasa memiliki hewan peliharaan, tentu Anda pasti setuju bahwa hewan peliharaan akan membuat rumah Anda jadi lebih hidup. Tingkah polah mereka juga lucu sehingga bisa menghibur Anda.
Selain anjing dan kucing, ikan menjadi hewan yang umum untuk dipelihara. Ditempatkan ke dalam akuarium yang unik, maka keindahan rumah Anda bisa terangkat.

Siapa sangka bahwa memiliki akuarium dalam rumah ternyata bisa memberikan manfaat sehat? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat yang bisa Anda ambil dari memiliki akuarium di rumah.

Mengurangi stres
Sejumlah penelitian telah menyimpulkan bahwa melihat ikan di dalam akuarium mampu memberikan efek positif dalam mengurangi stres. Kecemasan fisiologis dan emosional akan berkurang dan pikiran Anda jadi lebih santai.

Memperkuat jantung
Tahukah Anda bahwa terapi akuarium bisa bermanfaat untuk memperkuat jantung Anda? Ya, melihat akuarium bisa membuat tekanan darah menjadi normal, otot jantung menjadi lemas, serta suasana hati jadi meningkat. Sehingga tekanan jantung akan berkurang dan jantung Anda jadi kuat.

Terapi untuk pasien Alzheimer
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada pasien Alzheimer ditemukan bahwa para pasien yang melihat warna-warni ikan di akuarium menunjukkan perbaikan perilaku yang signifikan. Tingkat keagresifan berkurang dan tidak terlalu merepotkan.

Terapi untuk penderita autis
Anak-anak autis rentan untuk terkena ledakan emosional. Namun dengan melihat akuarium, maka ledakan ini akan berkurang dan stimulasi akan akuarium cenderung lebih menenangkan mereka.

Terapi untuk anak hiperaktif
Selain digunakan sebagai terapi untuk penderita autis, anak-anak hiperaktif atau dengan gangguan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) ternyata juga bisa ditenangkan menggunakan terapi ini. Saraf mereka jadi lebih tenang serta membantu dalam meningkatkan konsentrasi lebih baik.

Itulah sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki akuarium di dalam rumah. Tertarik untuk memilikinya?

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar