Sabtu, 12 November 2016

Penelitian ungkap jari manis bisa tunjukkan bakat olahraga

Ini adalah hasil temuan yang didapatkan oleh Dr. Jum Golby dan Jennifer Meggs dari Teesside University. Penelitian ini menunjukkan hubungan antara rasio jari manis dan jari telunjuk dengan kemampuan seseorang di bidang olahraga. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki rasio jari 2D: 4D (jari telunjuk: jari manis) memiliki potensi untuk berhasil di bidang olahraga.
Melansir dari sciencedaily.com, ukuran jari telunjuk yang lebih pendek dari jari manis ternyata dipengaruhi oleh kadar testosteron dalam rahim. Jari telunjuk yang lebih pendek daripada jari manis menunjukkan bahwa seseorang memiliki kadar tinggi testosteron dalam rahimnya. Dibandingkan dengan wanita, pria cenderung memiliki kadar testosteron yang lebih banyak dalam rahim. Ini ditunjukkan pula dengan ukuran jari manis yang lebih panjang daripada jari telunjuk.

Penelitian ini kemudian meneliti hubungan antara rasio 2D:4D dengan ketangguhan mental, optimisme, dan kinerja. Hasil penelitian yang melibatkan 67 orang peserta ini menunjukkan hasil bahwa peserta dengan rasio 2D:4D memiliki ketangguhan mental dan memiliki prestasi yang lebih di bidang olahraga.

Secara sederhana kadar testosteron dalam tubuh bisa mempengaruhi tingkat ketangguhan jiwa, optimisme dan kemampuan di bidang olahraga. Kesimpulan yang diambil sementara adalah ketangguhan mental sebagian bisa di dapat secara biologis.

0 komentar:

Posting Komentar