Sabtu, 12 November 2016

5 Makanan ini justru bikin sinus jadi lebih parah!

Infeksi sinus seringkali menyerang ketika Anda alergi dingin, saat sistem kekebalan tubuh menurun, atau memang sebelumnya Anda sudah memiliki penyakit ini. Amandel bengkak, hidung tersumbat, dan sakit kepala adalah beberapa tanda yang paling umum dari infeksi sinus.
Umumnya infeksi sinus terjadi ketika Anda sedang terserang virus. Salah satu cara untuk melawannya adalah dengan menghindari makanan tertentu yang dapat memperparah penyakit ini. Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah jenis makanan yang harus Anda hindari saat terkena infeksi sinus.

Minuman berkafein
Minuman berkafein sering menyebabkan dehidrasi yang dapat memperburuk hidung tersumbat.

Makanan dingin
Makanan dingin dapat menyebabkan nyeri di tulang pipi dan kepala. Lama-kelamaan, akan terjadi penebalan lendir yang menyebabkan nyeri.

Produk olahan susu
Jika Anda sedang mengalami infeksi sinus, hindari konsumsi produk susu sebab akan memperbanyak produksi dahak yang jelas menimbulkan ketidaknyamanan.

Alkohol
Selain minuman berkafein, minuman beralkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi yang memperburuk penyakit sinus Anda. Padahal cairan tersebut diperlukan untuk membuat lendir Anda mengalir dengan bebas.

Makanan pedas
Walaupun bisa mengalirkan lendir di hidung, namun dalam beberapa kasus penyakit sinus makanan pedas dapat memperburuk penyakit Anda.

Infeksi sinus yang menyerang bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu hindari mengonsumsi makanan dan sembuhkan melalui cara alami dengan menghirup uap panas herbal.

0 komentar:

Posting Komentar