Senin, 07 November 2016

Makanan dan Minuman Ini Bikin Anda Sering Kentut

Kentut atau buang gas merupakan hal yang setiap hari dilakukan oleh setiap orang. Saat sedang asyik mengobrol dengan teman-teman, bisa saja gas yang keluar dari anusnya itu keluar.
Kentut meruapkan jalinan proses pengeluaran yang berlebihan dari dalam usus melalui anus. Biasanya, hal ini terjadi pada saat seseorang menjelang buang air besar.

Akan tetapi, terkadang seseorang yang tak ingin buang air besar juga membuang gas dari anusnya. Hal itu bisa saja dialami karena salah mengonsumsi makanan. Ada beberapa makanan yang bisa membuat Anda jadi sering kentut sepanjang hari. Makanan apa saja?

Berikut 10 makanan yang bikin sering kentut:

1. Brokoli
Brokoli ini merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan, apalagi bagi yang sedang diet. Tapi, makanan ini bisa membuat perut Anda menjadi kembung dan menyebabkan kentut karena kaya akan nutrisi dan mineral.

2. Jamur
Jamur memiliki sifat yang menghasilkan gula dan gas saat dikonsumsi sehingga tubuh harus mengeluarkannya dalam bentuk kentut. Bagi Anda para pecinta jamur, sebaiknya kurangi mengonsumsinya agar tak sering kentut.

3. Makanan berserat
Serat memang bisa memperlancar pecernaan. Tapi, makanan berserat juga bisa menyebabkan Anda jadi sering kentut.

4. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng kering, seperti aneka jenis gorengan yang dijual sebaiknya Anda kurangi untuk mengonsumsinya. Bukan hanya menambah kolesterol, tapi keseringan makan makanan yang digoreng membuat kentut jadi keluar berlebihan.

5. Pasta
Bagi Anda para pecinta makanan Italia, seperti spageti pasti tak senang mendengar berita ini. Ketahuilah bahwa pasta yang merupakan hidangan yang lezat ternyata memicu kondisi perut kembung dan kentut berlebihan.

6. Polong-polongan
Polong-polongan, seperti kedelai, kacang polong, atau buncis merupakan makanan yang sehat. Tapi, sebaiknya Anda kurangi untuk mengonsumsinya karena bisa menyebabkan kentut jadi berlebihan.

7. Produk susu
Segala makanan dan minuman dari produk susu, seperti yoghurt, keju, dan lain sebagainya bisa meningkatkan kadar laktosa dalam tubuh. Akibatnya, perut jadi kelebihan udara dan mengeluarkannya melalui kentut.

8. Buah-buahan
Buah-buahan tak perlu Anda konsumsi setiap hari karena bisa menyebabkan kentut berlebihan. Kentut berasal dari fruktosa yang dihasilkan tubuh karena mengonsumsi buah-buahan.

9. Pemanis buatan
Hampir seluruh pemanis buatan bisa menyebabkan kentut. Oleh karena itu, perhatikan segala komposisi dalam camilan yang ingin dikonsumsi.

10. Minuman bersoda
Minuman berkarbonasi merupakan penyebab kentut yang jarang diketahui oleh orang. Sebaiknya, hindari saja untuk mengonsumsi minuman ini. Selain penyebab kentut, minuman bersoda juga bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Itulah makanan dan minuman yang bikin sering kentut. Jika tak ingin perut mengalami masalah, sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar