Minggu, 06 November 2016

Cara Mudah Mengusir Lelah pada Tubuh

Ketika sudah beraktivitas selama satu hari, terkadang sebagian besar orang merasa kelelahan. Jika sudah kelelahan, maka untuk beraktivitas kembali terasa malas dan emosi menjadi naik. Apalagi, jika ingat besok harus melakukan hal yang sama, seperti bekerja.
Namun, jangan biarkan hal itu terus Anda alami setiap hari. Ada baiknya rasa lelah itu harus segera disingkirkan dari tubuh. Jika lelah hilang, maka tentunya Anda bisa menjalankan aktivitas dengan penuh semangat. Bagaimanapun juga, aktivitas sehari-hari itu harus dijalani dengan penuh semangat agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Ada beberaoa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir lelah dari tubuh. Bagaimana? Dilansir dari beberapa sumber, inilah cara mudah mengusir lelah atau capek pada tubuh:

1. Jangan lupa sarapan
Anda disarankan untuk sarapan sebelum beraktivitas. Dengan sarapan pikiran dan kondisi tubuh bisa lebih stabil. Cobalah untuk tidak melupakan sarapan. Dengan begitu, seberat apapun pekerjaan Anda di hari tersebut tak akan membuat tubuh terasa lelah.

2. Makan yang teratur
Makan yang teratur sangat disarankan untuk mengusir rasa lelah. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan yang mengandung serat tinggi. Dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut, kondisi tubuh akan tetap stabil walau Anda melakukan aktivitas satu hari penuh.

3. Meminum air putih
Air putih sangat diperlukan untuk tubuh. Dengan meminum air putih yang cukup yaitu 2 liter perhari akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh. Pastikan Anda meminum air putih satu gelas setelah bangun tidur dan sisanya meminum di sela-sela aktivitas. Dengan begitu, peredaran darah akan lancar dan rasa lelah tidak akan Anda alami.

4. Makan makanan yang mengandung serat
Cara lain untuk mengusir rasa lelah pada tubuh adalah mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Makanan mengandung serat bisa mengusir lelah karena bisa memberikan energi lebih pada tubuh. Untuk itu, pastikan Anda mendapatkan serat dari sayur dan buah-buahan agar tak mudah merasa lelah.

5. Mendengarkan musik
Mendengarkan musik merupakan salah satu cara untuk mengusir lelah pada tubuh. Sebab, alunan musik bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Dengan begitu, lelah bisa akan segera hilang.

Itulah cara mudah mengusir lelah pada tubuh. Jadi, jika tubuh dan pikiran merasa lelah, maka lakukanlah cara di atas. Selelah apapun Anda, namun pastikan untuk bisa segera menghilangkannya agar tubuh dan pikiran kembali fresh.

0 komentar:

Posting Komentar