Jumat, 25 November 2016

5 Makanan ini ampuh untuk mengusir stres

Selain olahraga atau berlibur singkat, makanan yang masuk ke dalam tubuh ternyata dapat menanggulangi stress yang diakibatkan oleh persiapan pesta pernikahan. Apa saja makanan yang ampuh untuk menenangkan tersebut?
Asparagus

Mengandung banyak folat di dalamnya, asparagus akan membuat kepala Anda tetap dingin dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Jika tidak suka dimakan begitu saja, Anda bisa olah dalam bentuk sup yang lezat.

Cokelat

Siapapun tahu bahwa cokelat adalah makanan yang ampuh untuk memompa suasana hati menjadi ceria kembali. Kaya akan flavanoids yang akan menenangkan, satu-satunya ketakutan calon pengantin untuk mengonsumsi cokelat hanya karena faktor lemaknya. Tak perlu khawatir dengan gaun pengantin impian Anda. Pilih cokelat yang setidaknya mengandung 70% lebih cocoa, karena jenis cokelat hitam yang seperti ini baik untuk diet Anda.

Jeruk

Vitamin C yang terdapat di dalam jeruk akan mereduksi hormon stress yang dihasilkan oleh tubuh. Jeruk juga praktis dan sangat mudah untuk dibawa ke mana saja. Ada baiknya jika Anda selalu membawa bekal satu buah jeruk di dalam tas saat akan menghadiri meeting bersama vendor.

Alpukat

Nutrisi di dalamnya akan melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Kandungan di antaranya adalah glutathione, lutein, beta-carotene, vitamin E dan folat. Selain sangat lezat, buah ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan makanan apapun dari kudapan ringan hingga makanan berat sekalipun.

Teh Hitam

Walau terasa pekat dan sedikit pahit di lidah, teh hitam telah dikenal sebagai senjata rahasia para calon pengantin di Inggris, untuk menampik serangan panik yang sangat mungkin datang kapanpun. Hindari soda dan konsumsi teh hitam, karena akan membuat Anda merasa lebih tenang dan menurunkan tingkat stress di dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar