Senin, 03 Oktober 2016

Terungkap! Ini yang terjadi pada tubuh wanita saat putus cinta


Tidak ada hal yang menyenangkan setelah putus cinta. Terutama jika putus dengan orang yang benar-benar Anda sayangi. Perasaan sedih, tidak rela, dan bahkan amarah kerap mewarnai fase putus cinta. Itulah sebabnya kenapa fase putus cinta menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan.

Saat putus cinta, pria kerap melampiaskan dengan aktivitas fisik atau bertemu dengan teman-teman mereka demi melupakan kesedihan yang ada. Sedangkan wanita biasanya langsung menghubungi orang-orang terdekat mereka demi mendapatkan dukungan atau bantuan.

"Setelah putus, wanita juga cenderung larut dalam kemarahan, kesedihan, dan menjadi emotional eater. Mereka seakan menemukan kedamaian setelah mengonsumsi makanan yang mereka sukai," ungkap Craig Morris, profesor antropologi di Binghamton University, New York. "Sementara saat menghadapi kesedihan, pria akan berusaha untuk berdamai dengan dirinya sendiri. Mereka menggunakan logika dan tidak mau berlarut dengan kesedihan. Itulah sebabnya wanita terlihat seakan lebih menderita dibandingkan dengan pria. Padahal sebenarnya mereka mungkin menghadapi kesedihan yang sama, namun berbeda dalam mengatasinya."

"Setelah berhasil mengatasi emosi yang mereka rasakan, pria akan perlahan move on walaupun kebanyakan proses ini mereka lakukan dengan cara menjalin hubungan yang baru."

0 komentar:

Posting Komentar