Sabtu, 08 Oktober 2016

Hindari makanan ini setelah kena serangan jantung!

Jika Anda baru mengalami serangan jantung, ada beberapa makanan yang sebaiknya Anda hindari. Hal tersebut harus Anda lakukan untuk meminimalkan risiko serangan selanjutnya, serta untuk mempercepat pemulihan. Berikut adalah makanan-makanan yang sebaiknya Anda hindari setelah kena serangan jantung, seperti dilansir Livestrong.

1. Makanan tinggi lemak jenuh

Setelah kena serangan jantung, Anda perlu menghindari makanan yang mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans. Lemak ini dapat mengendap dalam darah dan akhirnya menyumbat pembuluh darah.

Kondisi itu dapat memicu serangan jantung. The American Heart Association menyarankan untuk membatasi asupan makanan yang digoreng, dipanggang dan makanan cepat saji, karena mereka semua cenderung tinggi lemak jenuh.

2. Makanan kaya garam dan gula

Konsumsi garam dan gula yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Bila Anda baru saja kena serangan jantung, Anda harus benar-benar membatasi konsumsi garam dan gula.

Garam atau natrium dapat meningkatkan tekanan darah yang menjadi faktor risiko untuk serangan jantung. Orang yang berisiko serangan jantung dianjurkan untuk membatasi asupan garam kurang dari 1.500 mg per hari.

3. Makanan tinggi kolesterol

Kolesterol menjadi pemicu utama untuk penyakit jantung dan serangan jantung. Hati memproduksi kolesterol, yang bila kadarnya tinggi bisa menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit jantung.

Setelah kena serangan jantung, Anda harus membatasi konsumsi makanan tinggi kolesterol seperti daging, telur, mentega, dan produk susu seperti keju, susu, dan yogurt.

Inilah makanan-makanan yang harus Anda hindari setelah kena serangan jantung. Anda juga harus rutin memeriksakan kondisi tubuh Anda setelah mengalami serangan jantung. Perubahan gaya hidup tentunya bisa mengurangi risiko serangan jantung yang berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar