Sabtu, 01 Oktober 2016

5 Kesalahan Makeup yang Buat Anda Terlihat Lelah


Tanpa makeup, wajah terlihat pucat, kusam, dan lelah. Dengan makeup? Hal buruknya adalah justru semakin menegaskan wajah yang kurang istirahat. It’s all the same. Tujuan kita makeup adalah menutupi wajah lelah agar terlihat segar dan cukup tidur. Jika Anda malah terlihat lelah, berarti Anda melakukan satu, lebih, atau bahkan semua kesalahan berikut ini.

1. Salah memakai concealer
Ini dia, concealer dipakai untuk menutup lingkaran hitam mata agar wajah tidak terlihat lelah. Nyatanya, jika salah dalam menggunakannya justru semakin membuat wajah lelah. Pertama, salah memilih warna concealer. Warna yang terlalu gelap atau terlalu terang untuk wajah tidak memberi hasil natural dan menegaskan lelahnya wajah. Kedua, terlalu banyak memakai concealer. Concealer yang dipakai terlalu berat di mata akan nampak kaku dan kering, akhirnya terlihat lelah.

2. Salah memilih warna eyeshadow dan eyeliner
Eyeshadow dan eyeliner dengan warna kemerahan, disadari atau tidak, membuat wajah terlihat seperti zombie. Anda tahu zombie? Anda pasti tidak menginginkan hasil makeup ala zombie kecuali jika Anda sedang karnaval. Untuk terlihat lebih segar, pilihlah warna yang memberi sedikit sentuhan warna terang seperti biru atau hijau serta eyeliner hitam atau cokelat. Pastikan eyeliner yang Anda pakai memiliki formula waterproof, sweatproof, atau smudgeproof bila Anda tidak ingin berakhir seperti mata rakun yang lelah. Tambahkan eyeliner putih atau peach di waterline untuk membuat mata terlihat lebar dan cerah.

3. Tidak memakai blush
Rona merah alami pada wajah mengindikasikan segarnya wajah. Jika Anda tampil dengan muka serba flat tanpa sapuan sedikit blush di pipi, maka wajah pun menjadi terlihat lelah. Sebaiknya beri sedikit rona di pipi Anda dengan warna-warna segar seperti pink atau peach. Bagi pemilik wajah putih, tidak ada salahnya sedikit memberi sapuan bronzer untuk hasil sun-kissed glow. Wajah pun akan terlihat sehat bercahaya.

4. Terlalu banyak memakai bedak
Terlihat sangat buruk jika wajah kering Anda tutupi dengan banyak lapis bedak. Terlalu banyak bedakan cenderung membuat Anda terlihat lelah dan pucat daripada terlihat halus dan bersih. Solusinya adalah memakai translucent powder, yaitu bedak yang tidak berwarna sehingga Anda seperti tidak memakai bedak namun wajah tetap terlihat segar dan tidak kusam.

5. Memakai smokey eye terlalu berat
Kebanyakan wanita berpikir “the more the merrier”. Faktanya tidak semua yang berlebihan itu bagus. Ada saatnya “less is more” bekerja lebih baik. Smokey eye yang terlalu berat bisa memberi efek mata lebih kecil, tertutup, dan lelah. Cobalah makeup yang membuat mata terlihat lebar untuk kesan more awake.

0 komentar:

Posting Komentar