Jumat, 16 September 2016

Sehatkah ngemil buah di malam hari?


Ngemil bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang disukai semua orang, terutama wanita. Tentu saja akan terasa mengasyikkan jika kamu ngemil di malam hari sambil nonton film favorit.

Masalahnya, ngemil bisa menjadi aktivitas yang membahayakan terutama untuk berat badan. Sebab jika kamu memilih cemilan yang tidak sehat atau penuh kalori, maka perut akan membuncit dan tubuh menggendut. Solusinya, banyak saran kesehatan yang kemudian memberikan tips untuk ngemil buah-buahan. Terutama jika kamu doyan ngemil di malam hari.

Namun, apakah semua buah baik untuk dikonsumsi di malam hari? Well, nyatanya tak semua buah cocok untuk dicemil di malam hari lho. Salah satunya adalah buah yang mengandung rasa asam.

Menurut beberapa penelitian, buah yang memiliki rasa asam akan menyebabkan pencernaan jadi bermasalah sampai dengan iritasi usus. Dan saat permasalahan ini dibiarkan maka akan mengakibatkan refluks asam perut. Hal ini disebabkan karena saat kamu sedang tidur, maka pencernaanmu melakukan aksi untuk membersihkan usus. Nah buah yang tinggi asam ini akan mengganggu sistem pencernaan dan membuatmu sakit perut. Hasilnya, kualitas tidurmu pun akan terganggu sehingga kamu akan merasa cepat lelah keesokan harinya.

Beberapa jenis buah berasa asam yang tidak patut untuk kamu konsumsi adalah jeruk, nanas, anggur, serta buah beri-berian.

0 komentar:

Posting Komentar