Jumat, 16 September 2016

Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki


Bau kaki merupakan hal yang cukup mengganggu serta dapat membuat rasa kurang percaya diri saat berada di dalam ruangan ataupun saat melepaskan alas kaki kita. Bau kaki itu sendiri biasanya berasal dari pola hidup yang kurang bersih dan sehat menyebabkan keringat yang berada di kaki bercampur dengan bakteri sehingga dapat menimbulkan bau yang tak sedap.

Selain polah hidup yang kurang bersih dan sehat, bau kaki juga bisa disebabkan karena penggunakan kaos kaki atau pun sepatu yang masih dalam keadaan basah ataupun belum kering ketika dijemur. Untuk menghilangkan bau kaki yg kurang sedap, berikut adalah 7 cara yang bisa Anda coba gunakan:

1. Pakai Sabun Anti Bakteri
Cara yang pertama, jika kaki Anda sudah terlanjur bau, Anda bisa menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki Anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel di kaki Anda. Sabun anti bakteri ini banyak dijual di supermarket maupun di apotek.

2. Air Perasan Jeruk Lemon
Yang kedua ini caranya cukup sederhana, karena yang harus Anda lakukan hanyalah merendam kaki Anda di air perasan jeruk lemon. Rendam kaki Anda dalam air perasan lemon selama 10-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Air perasan lemon dapat mengontrol dan menjaga kelembapan kaki Anda.

3. Pakai Deodorant
Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih di bagian ketiak, ternyata deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki Anda bau, Anda bisa mencoba menggunakan deodoran sebagai solusinya.

4. Menggunakan kopi
Kopi lumayan ampuh dalam menghilangan bau kaki, bagaimana caranya? Anda bisa memasukan bubuk kopi ke dalam plastik silica, untuk kemudian Anda simpan di bagian bawah sepatu Anda. Kopi ini akan mengurangi bau kaki.

5. Menggunakan teh
Selain kopi, Anda juga bisa menggunakan teh sebagai penghilang bau kaki, caranya hampir sama dengan menggunakan lemon. Kita hanya perlu merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit.

6. Potong kuku secara teratur
Karena kuku dapat menampung kotoran yang bercampur dengan bakteri dan keringat sehingga dapat menyebabkan bau kaki maka dari itu, potonglah kuku kaki secara teratur agar Anda terhindar dari bau kaki. Intinya! Kebersihan kaki harus tetap dijaga.

7. Pakai sepatu dan kaos kaki yang bersih
Menggunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih merupakan yang terpenting selain menghindari bau kaki yang kurang sedap, menjaga kebersihan sepatu dan kaos kaki juga bisa menghindari dari penyakit kaki lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar