Kamis, 29 September 2016

Mengonsumsi 7 makanan ini malah membuat sakit kepala tambah parah


Sebagian besar dari kamu pasti pernah mengalami sakit kepala. Entah itu karena stres, sakit, atau pola makan yang tidak teratur. Biasanya, saat sakit kepala menyerang, maka kamu pun memilih untuk beristirahat atau minum obat pereda sakit kepala untuk menyembuhkannya.

Selain penanganan di atas, ada baiknya kamu mengurangi atau menghindari konsumsi makanan di bawah ini karena akan membuat sakit kepalamu bertambah parah.

Pisang
Mengonsumsi pisang, terutama yang kelewat matang bisa semakin meningkatkan rasa nyeri sakit kepala. Sebabnya, pisang mengandung zat yang disebut dengan tyramine yang bisa memperburuk sakit kepala.

Roti
Roti mengandung karbohidrat yang akan meningkatkan gula darah yang membuat sakit kepala semakin terasa menyiksa.

Es krim
Makan es krim memang menyenangkan. Namun es krim juga bisa membuat sakit kepala makin nyeri karena suhu dinginnya bisa meningkatkan penyempitan pembuluh darah.

Kacang
Lagi-lagi kandungan tyramine di dalam kacang akan membuat sakit kepala makin menyiksa.

Masakan Cina
Masakan Cina selama ini ditengarai sebagai masakan yang mengandung banyak MSG di dalamnya. Well, tak hanya masakan Cina saja. Namun masakan yang mengandung banyak MSG patut dihindari saat kamu sedang sakit kepala.

Permen karet
Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet bisa memicu sakit kepala dan nyeri rahang.

Keju
Mengonsumsi keju saat sedang sakit kepala bisa membuat nyerinya makin bertambah karena kandungan tyramine di dalamnya.

Makanan di atas memang enak. Namun harus kamu hindari untuk dikonsumsi saat sedang sakit kepala karena akan membuat sakitnya bertambah parah.

0 komentar:

Posting Komentar