Selasa, 27 September 2016

Makan ini sebelum tidur, dijamin lebih pulas


Penelitian terbaru yang dipresentasikan di pertemuan Experimental Biology 2014 menemukan bahwa minum jus ceri dua kali sehari dapat membantu kita tidur 84 menit lebih lama.

Para peneliti dari Louisiana State University memberikan segelas jus ceri kepada tujuh orang dewasa yang didiagnosis dengan insomnia dua kali sehari dalam dua minggu.

Seperti dilansir prevention.com, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minum jus ceri membantu para penderita insomnia untuk tidur rata-rata 84 menit lebih lama setiap malam.

"Hal itu dikarenakan ceri mengandung hormon melatonin alami yang bertugas untuk mengontrol tidur," kata Frank L. Greenway, direktur klinik penelitian di Pennington Biomedical Research Center.

Karena ceri sudah didapat di Indonesia, kita bisa menggantinya dengan buah kiwi. Menurut penelitian para ilmuwan China, makan dua kiwi satu jam sebelum tidur dapat meningkatkan waktu tidur hingga 13 persen dan menurunkan kebiasaan bangun di tengah malam sebesar 29 persen - setelah rutin melakukannya selama empat minggu.

Selain makan kiwi, mereka juga menemukan bahwa makan rumput laut bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Oxford, sayuran laut diketahui tinggi asam lemak omega-3 yang juga dapat membantu menambah waktu tidur, hingga lebih dari satu jam.

0 komentar:

Posting Komentar