Minggu, 25 September 2016

4 Sisi positif dari tangisan yang kamu keluarkan


Seseorang akan menangis saat dia merasa sedih atau pun bahagia. Menangis bahkan dianggap sebagai obat paling mujarab untuk menyembuhkan keresahan hati. Setelah menangis, kamu biasanya akan merasa lebih lega dan tenang. Nah, berikut adalah beberapa manfaat dari menangis bagi kesehatan, seperti dilansir Magforwomen.

1. Mengeluarkan toksin
Ini adalah salah satu manfaat terbaik dari menangis. Menangis ternyata dapat mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Racun yang mengendap di tubuh dapat membahayakan sistem internal tubuh jika mereka tidak dikeluarkan. Menangis terutama mengeluarkan zat-zat berbahaya dari mata, membersihkan dan melumasi mata.

2. Membuat kamu lebih kuat
Menangis menjadi seperti latihan bagi jiwa. Dengan menangis, kamu bisa melampiaskan semua masalah dan kekhawatiran yang kamu rasakan. Menangis juga menjadi seperti latihan bagi jantung.

3. Membuat kamu merasa santai
Banyak orang mengaku bahwa setelah menangis, mereka merasa jauh lebih baik. Kok bisa? Dengan menangis, kamu dapat melepaskan hormon endorfin yang berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit untuk tubuh.

4. Mencegah masalah jantung
Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang tidak bisa mengekspresikan rasa sakit mereka cenderung menderita penyakit jantung. Setiap kali kamu merasa sedih atau stres, menangislah!

Dengan menangis, kamu bisa menenangkan diri dan membuat perasaanmu menjadi lebih santai. Daripada memendam kesedihan atau masalah di dalam hati, lepaskan itu semua dengan menangis.

0 komentar:

Posting Komentar