Jumat, 28 Juli 2017

Telinga Sering Terasa Gatal? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Pernahkah Anda merasa gatal di dalam telinga? Tentu hal tersebut sangat tidak nyaman karena sulit untuk dijangkau. Lantas, apa ya penyebabnya?

Sponsor: jasa foto produk

"Kalau telinganya gatal sekali itu biasanya karena ada jamur berkembang biak," kata dr Agus Subagio, SpTHT saat berbincang dengan detikHealth baru-baru ini

Lebih lanjut dokter yang praktik di RS Pondok Indah Puri Indah ini mengatakan jamur yang muncul pada telinga biasanya dikarenakan kondisi telinga yang lembab. Misalnya karena adanya peradangan saat berkegiatan dengan air.

"Sering berenang lalu terjadi iritasi pada telinga tengah dan akhirnya meradang dan tumbuh jamur," sambung dr Agus.

Selain itu, kondisi telinga yang lembab juga bisa dikarenakan adanya cairan dari gendang telinga. Oleh karena itu, pemberian obat menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

"Kalau ada cairan di telinga biasanya diberi obat saja. Tapi kalau dua sampai tiga bulan belum membaik maka cairan di telinga diberi semacam pipa kecil untuk mengeluarkan cairan," imbuh dr Agus


★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau memiliki kualitas iklan terbaik untuk meningkatkan omzet penjualanmu? Segera hubungiJasa Iklan Fanpage Kiella Digital Adv!

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar