Rabu, 19 Juli 2017

Tanggapan Menkes Mengenai Maraknya Kasus Bunuh Diri Publik Figur

Kabar duka datang dari mantan kekasih selebgram Awkarin, yaitu Oka Mahendra Putra.
"Telah berpulang ke rahmatullah Oka Mahendra Putra usia 22 tahun lahir 20 Juli 1994 dan wafat 18 Juli 2017," dikutip detikHOT, Rabu (19/7/2017).

Sponsor: jasa pembuatan fanpage

Oka baru berusia 22 tahun diduga wafat karena bunuh diri. Diketahui dari beberapa netizen bahwa Oka melakukan hal tersebut karena terlilit sejumlah hutang.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan Repubkik Indonesia, Prof Dr dr Nila Moeloek SpM(K) menyatakan bahwa hal tersebut bisa karena mengalami gangguan mental, depresi ataupun stres.

"Saya harap ada kesensitivan dari keluarganya dulu," ujarnya saat ditemui pada acara HUT RS Jiwa Dr Soeharto Heerdjan yang ke-150, di Jl Prof Dr Latumeten No 1 Grogol, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Dengan deteksi dini yang dilakukan oleh keluarga terdekat maka bisa menolongnya dengan cepat. "Dia tidak jatuh begitu dalam sehingga dia tidak melakukan yang tidak benar lalu bunuh diri," imbuh Menkes Nila.

Menkes Nila menghimbau para masyarakat untuk merubah paradigma tentang rumah sakit jiwa. Karena rumah sakit jiwa bukan hanya untuk menangani pasien penyakit jiwa, melainkan juga untuk konsultasi masalah terkait mental, depresi, ataupun stres.

"Karena itu saya himbau untuk konsultasi. Jadi kita jangan segan datang ke sini (rumah sakit jiwa). Bukan karena saya sakit jiwa, tapi saya ingin berkonsultasi bagaimana mengurangi tingkat stressing saya," jelasnya.

Pada akhirnya, Menkes Nila menekankan bahwa semua hal itu kembali ke keluarga. Bagaimana pendekatan keluarga itu terjadi.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau memiliki kualitas iklan terbaik untuk meningkatkan omzet penjualanmu? Segera hubungi Jasa Iklan Fanpage Kiella Digital Adv!

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)




0 komentar:

Posting Komentar