Jumat, 30 Juni 2017

Mudik Balik Jangan Stres! Ini Pesan Psikolog Agar Tetap Adem

Stres bisa saja hadir ketika terjebak kemacetan saat arus balik. Meski tenaga sudah banyak terpakai saat berada di kampung, saat pulang pun rasanya butuh stamina yang baik untuk tetap sehat fisik dan psikis hingga sampai di rumah.
Sponsor: jasa pembuatan fanpage

Tapi, tingkat stres ini sebenarnya bisa disiasati kok. Menurut Ratih Zulhaqqi, MPsi., seorang psikolog lulusan Universitas Indonesia saat dihubungi detikHealth beberapa waktu lalu, Anda bisa mulai dengan membuat sejumlah perencanaan untuk perjalanan pulang.

Pertama, Anda dapat memperkirakan terlebih dahulu mengenai waktu terbaik untuk pulang. "Kan ada tuh perkiraan kapan puncak arus atau setelahnya, supaya ga terkena imbasnya bagi yang lewat jalur datar," ujar pendiri RaQQi Consulting tersebut.

Anda dapat memilih untuk pulang saat puncak arus atau sesudahnya. Semua menjadi keputusan Anda dan pastinya tergantung dari kenyamanan diri Anda sendiri.

Selain waktu pulang, rencanakan juga tentang pemanfaatan waktu kosong yang akan ada saat pulang nanti. Bagi naik transportasi umum atau disupiri dengan mobil, mungkin mudah untuk menjadikan tidur sebagai salah satu rencana.

Atau, hal lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko stres tinggi saat arus balik adalah dengan berinteraksi dengan orang-orang sekitar. "Ada lho orang stres karena tidak bisa ngobrol sama orang, sebab kebutuhan berbicaranya tinggi," kata Ratih.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau produk jualan kamu di iklankan disini, Silahkan kirimkan penawaran iklanmu kepada kami melalui contact:
-Contact: 082165725806
-Email: kriz.stmt@ymail.com

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar