Rabu, 03 Mei 2017

Rahasia Sukses Menjadi Vegetarian Bagi Mahasiswa

Gaya hidup sehat yang mulai menjamur di kalangan masyarakat Indonesia muncul dari berbagai macam alasan. Masyarakat pun mulai mempraktikkan berbagai pola hidup sehat yang dianggapnya paling cocok. Salah satunya dengan menjadi Vegetarian dimana masyarakat tidak mengkonsumsi produk-produk hewani namun nabati.

Sponsor: jasa pembuatan fanpage

Menjadi seorang vegetarian memang memiliki banyak sekali keuntungan seperti bobot tubuh lebih terjaga, menjauhi tubuh dari lemak jahat, dan menurunkan risiko kanker. Alasan itulah yang kemudian dipakai banyak orang termasuk mahasiswa berbondong-bondong menjadi vegetarian.

Berikut beberapa tips untuk mahasiwa yang ingin segera memulai pola hidup vegetarian meski dengan kantong pas-pasan.

1. Atur jadwal makan (satu minggu sekali)
Banyak mahasiswa gagal memiliki pola hidup sehat karena jadwal kuliah yang padat sehingga malas untuk mempersiapkan makanannya sepanjang hari yang berakhir dengan membeli makanan cepat saji di luar dan menghabiskan uang lebih banyak untuk hal yang kurang sehat. Persiapkan jadwal makan Anda setiap harinya selama satu minggu yang penuh dengan sayuran dan buah-buahan.

2. Makanan sehat tidak perlu sulit
Tidak perlu membuat makanan yang sulit untuk menjadi sehat, yang terpenting makanan itu terdiri dari sayuran dan buah yang cukup sesuai dengan kebutuhan energi untuk beraktivitas. Perbanyak juga jumlah sayuran karena harganya yang lebih murah dan dapat ditemukan di pasar lokal. Kamu juga cukup membeli produk-produk lokal yang mudah dicari dan harganya murah seperti tahu, tempe, sayuran hijau, buah-buahan tropikal, dan sebagainya.

3. Bangun lebih awal adalah kunci suksesnya
Selain jenis sayur-sayuran yang tersedia akan lebih banyak di pasar saat pagi hari, Anda juga dapat mempersiapkan menu makanan untuk sepanjang hari. Cara ini efektif mencegah keinginan jajan di luar, maka dari itu bangun lebih pagi untuk mempersiapkan segalanya sebelum berangkat kuliah. Anda juga bisa mulai mencari resep praktis dan mengasah kreatifitas dalam memasak ataupun sekadar membuat smoothies yang sehat setiap harinya.

4. Lupakan masalah brand
Saat Anda memang perlu membeli makanan di supermarket, maka satu hal yang penting untuk menghemat biaya adalah dengan mengurangi makanan dari brand terkenal karena harganya yang relatif lebih mahal. Makanan dengan brand tertentu biasanya disimpan setinggi pandangan kita (eye level), maka coba mencari makanan sejenis di bagian bawah rak. Ya! Meski harganya lebih murah tapi nutrisi yang dimilikinya sama seperti makanan dari brand terkenal.

5. Belajar terbuka dan berbagi dengan orang lain
Ceritakan tentang pola hidup sehat ini pada keluarga, saudara, dan teman-teman. Hal ini penting agar orang sekitar tahu apa penyebab perubahan Anda, jelaskan juga tentang manfaat yang didapat menjadi seorang vegetarian. Disaat bersamaan juga Anda bisa menemukan orang-orang atau bahkan komunitas-komunitas vegetarian yang peduli akan kesehatan. Buatlah perjalanan sebagai vegetarian jadi menyenangkan seperti dengan mengajak teman-teman menonton film favorit di kos-an sambil memakan buah-buahan sebagai camilannya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Berminat Punya Toko Online dalam Format Fanpage Facebook? Segera Hubungi kami disini (https://www.facebook.com/KiellaDigitalAdv/)

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar