Kamis, 11 Mei 2017

Ciri-ciri Awal Penyakit Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang para pria. Namun, kurangnya pengetahuan mengenai gejala dari penyakit ini sering membuat pria tidak sadar.

Sponsor: jasa foto produk

Akibatnya, kanker menyebar dan makin sulit untuk diterapi.
kanker prostat ini bisa disebabkan oleh sejumlah faktor, yakni usia, ras, riwayat keluarga (faktor keturunan), hormon, dan pola makan. Jadi sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh mulai dari sekarang.

Untuk mengantisipasi agar penyakit kanker prostat itu bisa dideteksi secara dini, tentunya Anda harus memeriksakan diri ke dokter. Selain langkah medis, Anda juga bisa mendeteksi penyakit kanker prostat ini dengan mengetahui ciri-ciri atau gejala awalnya.
Berikut ciri-ciri awal kanker prostat:

1. Sulit berkemih
Orang penderita kanker prostat biasanya akan mengalami sulit berkemih atau buang air kecil (kencing). Berhenti saat sedang berkemih, bolak-balik ke toilet untuk berkemih karena keluarnya sedikit-sedikit, atau masih ingin berkemih tapi tidak keluar.

2. Nyeri saat berkemih
Rasa nyeri saat berkemih bisa menjadi tanda adanya kanker prostat. Namun dalam beberapa kasus, rasa nyeri itu juga bisa terjadi akibat infeksi prostat (prostatitis) dan bukan kanker. Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan medis.

3. Keluar darah
Keluar darah saat berkemih atau di sperma bisa menjadi tanda adanya kanker prostat. Meskipun darah itu sedikit, samar-samar, atau pun hanya berwarna merah muda, Anda tetap tidak boleh mengabaikannya. Namun, keluar darah ini juga bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih.

4. Gangguan ereksi
Susah ereksi juga bisa menjadi tanda adanya penyakit kanker prostat. Penyakit ini mengakibatkan aliran darah ke penis jadi terhambat sehingga susah untuk ereksi. Namun, gejala ini juga bisa disebabkan oleh pembesaran prostat.

5. Nyeri terus menerus
Kanker prostat bisa menyebar ke wilayah-wilayah yang ada di dekatnya. Jika Anda mengalami nyeri terus menerus di bagian punggung bawah, panggul, dan pinggul, ini bisa menjadi tanda awal adanya kanker prostat.

6. Sering berkemih di malam hari
Jika Anda sering terbangun di malam hari lebih dari sekali, ini bisa menjadi tanda adanya kanker prostat. Namun, gejala yang sama juga bisa terjadi pada penderita diabetes. Untuk memastikannya sebaiknya Anda periksakan diri ke dokter.

7. Urin mudah menetes
Apakah Anda tidak bisa menahan urin atau urin mudah menetes sendiri? Itu bisa menjadi tanda adanya kanker prostat. Biasanya penderita kanker prostat ini akan menunjukkan gejala urin mudah menetes dan saat dikeluarkan aliran urin tidak cukup kuat.

Untuk memastikan apakah Anda menderita kanker prostat atau tidak, perlu dilakukan pemeriksaan secara medis. Segera periksakan diri Anda jika menemui ciri-ciri seperti di atas.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau produk jualan kamu di iklankan disini, Silahkan kirimkan penawaran iklanmu kepada kami melalui contact:
-Contact: 082165725806
-Email: kriz.stmt@ymail.com

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar