Selasa, 18 April 2017

Cara Mengatasi Keringat Berlebih di Telapak Tangan

Berkeringat adalah sesuatu yang wajar bila kita sedang melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak tenaga dan gerak. yang sangat Keringat juga biasa muncul dalam kondisi cuaca panas. Di dalam beberapa kasus ada keringat yang muncul di seluruh tubuh dan ada juga yang muncul hanya di beberapa anggota tubuh seperti tangan, kaki, ketiak, atau wajah.

Sponsor: jasa pembuatan fanpage

Untuk keringat di tangan biasanya keringat akan muncul jika kita sedang merasakan gugup atau tegang. Hal itu sangat lumrah terjadi. Akan tetapi, kasus ini akan menjadi berbahaya jika terus menerus terjadi tanpa ada sebab yang jelas. Kondisi seperti ini disebut dengan hiperhidrosis.

Hiperhidrosis disebabkan oleh beberapa hal seperti masalah genetik, pemakaian obat-obatan tertentu, menopause, gula darah yang rendah, serangan jantung, ataupun karena penyakit infeksi. Keringat yang terus menerus keluar dari tangan tentunya mengganggu kita bukan?

Jika Anda mengalami masalah seperti ini, ada beberapa cara yang bisa Anda ketahui untuk mengurangi keringat berlebih di tangan.

1. Temuilah dokter dan minta deodoran yang disertai petunjuk dokter tersebut. Jangan pernah sekalipun membeli deodoran yang dijual bebas di pasaran, karena deodorant jenis tersebut tidak dapat menyembuhkan hiperhidrosis.

2. Selain deodoran, mintalah ke dokter obat-obatan yang berfungsi untuk menghalangi kerja saraf  yang memicu kelenjar keringat berlebih. Injeksi botoks juga bisa untuk menghalangi kerja saraf kelenjar keringat.

3. Kalau deodoran, obat-obatan dan injeksi botoks tidak berhasil menyembuhkan hiperhidrosis, cara terakhir adalah dengan melakukan pembedahan yang bertujuan untuk mengambil kelenjar keringat berlebih dan menutup saraf kelenjar keringat.

4. Salah satu sebab keringat adalah kosumsi kafein yang berlebih. Kalau Anda hobi meminum teh, kopi, dan minuman karbonat sebisa mungkin dikurangi atau bahkan dihindari sama sekali.

5. Mengurangi keringat berlebih pada telapak tangan juga bisa dengan melakukan terapi. Terapi yang dimaksud meliputi aplikasi larutan Aluminium Chloride Hexahydrate 6-20% dalam bentuk larutan dan dioleskan pada tangan di malam hari dan kemudian dibersihkan pada pagi hari.
Terapi alternatif lain juga bisa dilakukan seperti menggunakan larutan methenamine dan melalui proses iontoferesis. Terapi jenis ini biasanya direkomendasikan oleh dokter spesialis kulit kepada penderita Hiperhidrosis.

6.  Mengkonsumsi secara rutin cuka sari apel hangat sebanyak 1 sendok makan setiap pagi sampai intensitas keringat yang keluar dari telapak tangan berkurang.

7. Jika tidak mau repot dengan metode terapi atau pengobatan, Anda cukup selalu menyiapkan sapu tangan kemanapun Anda pergi. Dengan adanya sapu tangan, ketika keringat mulai keluar pada telapak tangan, Anda tinggal mengeringkannya dengan menggunakan sapu tangan.

8. Jika Anda adalah seorang atlet dan mempunyai masalah Hiperhidrosis, solusi utama adalah dengan menggunakan Tite-Grip. Tite-Grip berguna untuk menjaga tangan para atlet agar tetap kering saat tubuh bergerak.
Biasanya yang selalu menggunakan Tite-Grip adalah atlet bowling, tenis, angkat besi, maupun olahraga lain yang menggunakan telapak tangan.

9. Beberapa penyembuhan dengan metode di atas sifatnya hanya sementara. Karena pasti beberapa waktu kemudian, pada penderita hiperhidrosis keringat pasti akan kembali keluar. Satu-satunya cara agar kondisi ini hilang total adalah dengan melakukan operasi. Operasi untuk menyembuhkan penyakit ini dinamakan Thoracoscopic Sympathectomy.
Orang yang melakukan operasi ini tidak perlu dirawat inap di rumah sakit. Dengan melakukan operasi ini juga 98 persen pasien penderita hiperhidrosis dapat sembuh total.

Semoga tips-tips untuk menghilangkan keringat berlebih pada telapak tangan sangat bermanfaat bagi Anda.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Kunjungi Toko Online Kami Disini (https://goo.gl/I1uzKR). Note: Silahkan lakukan pembelian secara COD/Ketemuan untuk menghindari penipuan dalam bentuk apapun!

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar