Senin, 24 April 2017

Awas! Menyalakan Lampu Saat Tidur Memicu Kanker

Pernahkah Anda mendengar perkataan dari orang lain bahwa tidur dengan lampu mati lebih nyenyak daripada menyalakannya? Jika pernah mendengarnya, maka hal tersebut memanglah benar. Mematikan lampu pada saat tidur bukan hanya membuat lelap saja, tapi bisa mencegah beberapa penyakit serius, seperti kanker payudara dan prostat.

Sponsor: jasa foto produk

Mematikan lampu pada saat tidur malam hari memang sangat bermanfaat untuk tubuh. Mengapa?

Joan Robert, ahli biologi mengatakan bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tak ada cahaya. Hormon tersebut merupakan salah satu hormon kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan prostat.

Akan tetapi bagi Anda yang selalu menyalakan lampu pada saat tidur, hormon tersebut tidak akan muncul. Adanya cahaya membuat produksi hormon melatonin berhenti. Untuk itu, alangkah baiknya Anda mematikan lampu saja pada saat tidur demi kesehatan tubuh.

Namun, penelitian itu tak berhenti sampai di situ saja. Para ilmuwan dari Inggris dan Israel juga meneliti hal tersebut. Peneliti menemukan ketika ada cahaya dihidupkan pada malam hari bisa memicu ekspresi berlebihan dari sel-sel yang dikaitkan untuk pembentukan sel kanker. Dalam jangka pendek, menyalakan lampu pada saat tidur juga meningkatkan risiko terkena kanker.

Praktisi kesehatan, Lynne Eldridge M.D yang juga seorang penulis buku, “Avoiding Cancer One Day At A Time” menuliskan bahwa perempuan buta 80% lebih kecil terkena risiko kanker payudara dibandingkan dengan perempuan lain yang bisa melihat. Hal tersebut diduga karena faktor hormon melatonin yang banyak di tubuhnya sehingga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi.

Dr Rachel Ben-Sclomo dari University of Haifa juga mengatakan bahwa orang-orang yang terbangun pada malam hari disarankan untuk tidak menyalakan lampu. Dia perrcaya bahwa setiap kali menyalakan cahaya buatan pada malam hari akan memiliki dampak pada jam biologis tubuh.

Lalu, apakah Anda akan tetap menyalakan lampu pada saat tidur?

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Berminat Punya Toko Online dalam Format Fanpage Facebook? Segera Hubungi kami disini (https://www.facebook.com/KiellaDigitalAdv/)

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar