Sabtu, 08 April 2017

6 Manfaat Vitamin K Bagi Tubuh

Vitamin K atau Koagulasi, merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak dan hampir mirip dengan vitamin E ditinjau dari sifat kelarutanya. Fungsi dari vitamin ini adalah membantu dalam proses pembekuan darah, tentu saja untuk menghentikan pendarahan.

Sponsor: jasa iklan digital

Vitamin K pada tubuh yang dikonsumsi harus 2 mcg per 1 kg berat badan. Karena kekurangan vitamin K yaitu pembekuan darah tidak normal, dan jarang terjadi kekurangan vitamin ini pada orang dewasa namun terjadi pada balita. Tadi penulis sebutkan tentang kekurangan vitamin K, adapun kelebihan vitamin K ini yang terjadi adalah mual, muntah-muntah, anemia, diare dan ruam kulit.

Sumber-sumber makanan yang mengandung vitamin K terdapat pada sayuran yang berwarna hijau, kedelai, kol, brokoli, susu, hati dan asparagus. Berikut ini penulis akan paparkan manfaat dan fungsi daripada vitamin K bagi tubuh manusia.

1. Pembekuan Darah. Fungsinya untuk membantu pembekuan darah, jika vitamin K tidak terpenuhi. Misalnya apabila terdapat luka sayatan karena pisau kecil maka bisa langsung sembuh dalam 1 hari saja, pada orang yang kekurangan vitamin K.

2. Pertumbuhan Tulang dan pencegahan Osteoporosis. Selain diabetes, vitamin K juga dapat mencegah adanya kekeroposan pada tulang, di dalam tulang, vitamin K ini berperan dalam penyerapan mineral yang berguna untuk membentuk struktur tulang yang kuat.

3. Pencegahan diabetes. Pada fungsi vitamin K selanjutnya adalah pencegahan diabetes yaitu dapat mengurangi resiko resistensi insulin yang dapat melawan diabetes.

4. Pencegahan penyakit Hemoragik. Hemoragik biasanya menyerang pada bayi, dimana akan mengalami pendarahan, untuk itu bayi harus diberi asupan vitamin K untuk pencegahan. Pemberian vitamin K ini dilakukan melalui air susu ibu, artinya bahwa sang ibu harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K.

5. Pencegahan pendarahan hati. Bila kita menggunakan senyawa aspirian atau antibiotik secara berlebihan maka yang terjadi adalah pendarahan pada hati dan agar tidak terjadi pendarahan dalam hati, maka disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K.

6. Pencegahan terhadap kanker. Melalui fungsi vitamin K yang sama, ternyata vitamin K berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker di hati, dan paru-paru.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel DariTipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau produk jualan kamu di iklankan disini, Silahkan kirimkan penawaran iklanmu kepada kami melalui contact:
-Contact: 082165725806
-Email: kriz.stmt@ymail.com

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar