Selasa, 07 Maret 2017

Tak selamanya perut bunyi tanda lapar!

Pernahkah di saat diam kemudian perut Anda tiba-tiba berbunyi? Secara umum bunyi yang dihasilkan bergemuruh atau seperti air menggelegak. Kebanyakan orang atau Anda pasti berpikiran bahwa Anda sedang lapar. Padahal sebenarnya, ada hal lain yang sedang terjadi dalam tubuh Anda.
Menurut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk, suara gemuruh ini sebenarnya adalah gas yang terperangkap di dalam usus besar Anda. Gas ini akan ikut bergerak seiring kontraksi usus sehingga menimbulkan bunyi.

Sponsor: cream pemutih wajah

"Gas yang ada dalam usus besar terbentuk dari campuran hidrogen, metana, dan karbon dioksida yang dihasilkan dari fermentasi makanan yang belum sepenuhnya dicerna dalam usus kecil," terang Dr Nick Read, peneliti dari The IBS Network.

"Selain dalam keadaan lapar, perut juga akan berbunyi saat Anda merasa stres atau marah. Sebab saat Anda stres, otot-otot perut Anda juga menekan sehingga membuat suara perut akan berbunyi semakin nyaring."

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Official Resmi Blog kami :
{https://tipsperawatankecantikandankesehatan.blogspot.co.id/}

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar