Sabtu, 14 Januari 2017

Berbagai Alasan Pentingnya Suatu Kegagalan

Siapa sih yang mau gagal ? apalagi jika gagal disaat kita tinggal sedikit lagi mencapai hal yang diinginkan. Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya ada kalanya saat kita gagal itu merupakan hal yang terbaik pada saat itu. Mengambil hikmah dari kegagalan merupakan suatu sikap yang positif jika ingin mendapatkan hal yang kita inginkan.
Untuk mencapai sesuatu yang diinginkan tidaklah mudah, semua membutuhkan suatu proses dan juga kegagalan. Kegagalan merupakan kunci utama dalam meraih kesuksesan karena dari kegagalan-lah kita mendapatkan kunci keberhasilan dan juga semangat untuk terus bangkit meskipun telah jatuh berkali-kali. Bagaimana bisa dari kegagalan menjadi kunci sukses ?? mungkin ada beberapa dari anda yang masih belum mengetahui alasan-alasannya.

Alasan-alasan mengapa kegagalan merupakan kunci keberhasilan dapat langsung disimak berikut ini.. Let’s take a look :D

#1. Agar Kita Lebih Menghargai Kehidupan
Kita akan menjadi orang yang sombong jika semua hal dapat dengan mudah kita capai. Kita akan lebih menghargai suatu proses jika mengalami kegagalan terlebih dahulu. Kita menjalani kehidupan dengan penuh makna dan proses. Karena dari proseslah kita bisa belajar bagaimana menghargai kehidupan, dapat mengerti bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan agar menjadi seseorang yang lebih baik dan berguna.

#2.  Menjadi Lebih Dewasa
Ketika kita gagal, kita akan dengan mudah mengetahui letak kesalahan kita. Dengan begitu kita dapat memperbaiki kesalahan yang telah dibuat. Dari kagagalan pulalah kita bisa menjadi seseorang yang lebih dewasa, mempelajari kesalahan agar tidak selalu terus mengulangi kesalahan yang sama. Dan dapat mengambil keputusan yang baik dan benar.

#3.  Mengeluarkan Potensi Yang Terpendam
Kegagalan dapat menjadikan kita  untuk menggali potensi kita lebih dalam yang tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kita memiliki sebuah potensi lainnya yang tidak kita ketahui sebelumnya. Jika kita tidak gagal kita bisa saja hanya mensia-siakan potensi kita yang terpendam. Mungkin saja bahwa potensi kita yang terpendam tersebut sangat besar dan menguntungkan bagi kita.

Kegagalan bukanlah suatu mimpi buruk, melainkan suatu harapan bagi kita agar dapat mencapai suatu kesuskesan yang lebih dari yang kita bayangkan. Disaat mengahadapi kegagalan kita akan dipaksa untuk memilih apakah kita akan terus lanjut atau menyerah. Saat mengalami kegagalan sebaiknya teruslah bersikap positif karena sikap positif inilah yang nantinya akan membawa kita untuk terus melangkah kedepan. Keep Spirit On !

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar