Minggu, 18 Desember 2016

Saat sedang menstruasi wanita dilarang mandi air dingin, benarkah?

Wanita dan siklus menstruasi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Menstruasi yang pasti datang setiap bulan ini bisa membuat wanita kesakitan karena nyeri. Belum lagi dengan mood swing, perut kembung, dan serangkaian gejala PMS lainnya.

Perawatan yang tepat sejak dini bisa dilakukan wanita untuk mengurangi dampak buruk dari menstruasi. Penelitian dari boldsky.com sendiri menemukan beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meredam nyeri atau kram menstruasi. Salah satunya adalah sebaiknya kamu menghindari untuk mandi dengan air dingin.

Alasannya?

"Mandi memang penting untuk menjaga kebersihan tubuh, apalagi jika kamu sedang menstruasi. Namun mandi dengan air dingin bisa semakin memperparah rasa sakit yang ada. Untuk itu kamu dianjurkan untuk mandi dengan air hangat. Sebab suhu hangat akan menenangkan perut yang kram dan nyeri sehingga rasa sakitnya akan berkurang," terang penelitian ini.

Jadi, saat ini kamu sedang menstruasi? Sebaiknya mandilah dengan air hangat untuk mengurangi nyeri yang ada.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar