Kamis, 24 November 2016

Minum kopi bisa bantu cegah keinginan untuk bunuh diri?

Minuman beraroma khas ini semakin banyak saja penggemarnya dari hari ke hari. Selain memiliki rasa yang enak, kopi nyatanya membawa segudang manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mulai dari peningkatan kesadaran, membuat lebih mudah fokus, hingga menurunkan risiko penyakit telinga.
Satu lagi manfaat terbaru dari kopi berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard School of Public Health adalah mampu menurunkan keinginan untuk bunuh diri. Bahkan risiko ini bisa turun hingga 50%. Menarik bukan?

"Minum kopi antara 2-4 cangkir setiap harinya dapat bermanfaat untuk mengelola stres Anda yang bisa berujung pada depresi. Depresi sendiri bisa menjadi faktor terbesar untuk mengakibatkan bunuh diri," tulis penelitian ini seperti dilansir dari indiatimes.com. "Oleh karena itu agaknya tidak berlebihan jika minum kopi bisa mencegah keinginan untuk bunuh diri sebab saat dipikirkan terlalu terlalu mendalam, depresi bisa membuat Anda berpikiran aneh dan tak jarang keinginan untuk bunuh diri."

Lebih lanjut, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa kafein yang ada dalam kopi bisa membantu meningkatkan mood atau suasana hati. Sehingga Anda jadi tidak mudah untuk merasa galau.

Jadi, sudahkah Anda minum kopi hari ini?

0 komentar:

Posting Komentar