Senin, 28 November 2016

Manfaat segelas red wine sebanding dengan olahraga

Penggemar wine? Kabar kali ini sepertinya bisa membuat hati kamu bahagia. Sebuah penelitian yang datang dari Canadas University of Alberta, red wine mengandung senyawa alami yang disebut resveratrol, yang biasanya terdapat dalam kacang-kacangan dan anggur merah. Saat red wine diujikan pada tikus, minuman ini dapat meningkatkan kinerja fisik, fungsi jantung dan kekuatan otot.
Melansir dari metro.co.uk, Jason Dyck yang memimpin penelitian tersebut mengatakan bahwa resveratrol menunjukkan efek yang sama saat seseorang melakukan olahraga terkait dengan ketahanan ekstensif. Resveratrol dapat membantu orang-orang yang ingin berolahraga namun tak mampu melakukannya secara fisik. Manfaat resveratrol ini dapat meniru efek olahraga sederhana yang dilakukan seseorang.

Secara sederhana red wine mengandung bahan-bahan yang menciptakan efek yang sebanding dengan olahraga. Dengan mengonsumsi segelas re wine kamu bisa memperkuat jantung, otot dan bahkan tulang seperti saat berolahraga. Hanya saja, mengonsumsi segelas wine sehari tak akan bisa membuat tubuh kamu langsing atau bahkan memiliki sixpack.

Hal penting yang harus kamu perhatikan adalah red wine akan bekerja jika kamu mengonsumsinya hanya segelas sehari. Jika lebih dari itu, maka kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada manfaatnya dan mengucapkan selamat datang pada efek negatifnya. Segelas red wine (sekitar 175ml) mengandung 120 kalori, sedangkan satu gelas red wine (250ml) mengandung 215 kalori. Mengonsumsinya secara berlebihan sama dengan memberikan peluang untuk kenaikan berat badan kamu.

0 komentar:

Posting Komentar