Minggu, 20 November 2016

Doyan makan ayam ternyata bikin pubertas datang lebih dini!

Selain daging sapi, daging ayam menjadi makanan hewani yang umum untuk dikonsumsi. Rasanya yang enak didukung dengan harga yang lebih murah dari sapi membuat daging ayam memiliki banyak penggemar. Selain itu, daging ayam juga mudah untuk diolah.
Namun sebuah penelitian yang dilansir dari jurnal Nutrifood Research Center menyarankan agar buah hati Anda tidak terlalu banyak mengonsumsi ayam. Alasannya?

"Dibandingkan dengan ayam kampung, ayam broiler mengandung lemak yang lebih tinggi. Tentunya dengan tingginya lemak di dalam ayam broiler tersebut maka timbunan lemak dalam tubuh juga semakin banyak. Dikombinasikan dengan makanan tinggi lemak lainnya, maka buah hati Anda bisa berisiko tinggi untuk terkena pubertas dini yang berarti menopause pun juga bisa datang dengan cepat," jelas penelitian ini.

Tak hanya alasan tersebut, USDA atau Departemen Pertanian di Amerika Serikat juga menemukan bahwa di dalam daging ayam terdapat kandungan growth promoter yang tadinya digunakan agar ayam cepat gemuk. Namun di dalam daging ayam ternyata juga terdapat residu ini yang jika dikonsumsi akan merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh manusia juga berlangsung lebih cepat.

Kesimpulannya? Daging ayam memang menawarkan beberapa manfaat kesehatan salah satunya sebagai penambah suntikan protein. Namun jangan dikonsumsi terlalu banyak agar tidak membahayakan kesehatan tubuh Anda dan buah hati.

0 komentar:

Posting Komentar