Jumat, 21 Oktober 2016

4 Ritual sehat di akhir pekan yang wajib dicoba

Setelah menjalani rutinitas kerja yang menyesakkan, akhir pekan menjadi waktu terbaik untuk melakukan detoksifikasi pada tubuh. Caranya? Berikut adalah empat ritual sehat yang wajib Anda coba di akhir pekan.
1. Minum air secukupnya

Di sela-sela pekerjaan Anda yang menggunung, Anda mungkin sering lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Dehidrasi adalah penyebab utama dari kelelahan, kulit kering dan kusam. Karena itu, penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda di akhir pekan.

2. Olahraga

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk mengeluarkan keringat di tubuh. Luangkan waktu untuk sekadar lari pagi atau berjalan kaki di sekitar taman kota. Anda bisa melakukannya bersama teman, kekasih, atau keluarga Anda.

3. Tidur siang

Di hari-hari biasa, Anda tentu tidak bisa tidur siang, bukan? Maka dari itu, manfaatkan waktu Anda di akhir pekan untuk tidur siang. Tidur siang bisa membantu mendetoksifikasi tubuh.

4. Yoga atau meditasi

Bukan cuma tubuh yang perlu didetoks, Anda juga perlu me-refresh kesehatan mental Anda. Caranya? Anda bisa mencoba melakukan meditasi atau yoga. Bila Anda malas melakukannya di rumah, Anda bisa mengajak kerabat, teman, atau kekasih Anda ke pusat kebugaran untuk berlatih yoga.

Inilah empat ritual sehat di akhir pekan yang wajib dicoba. Punya ide lain? Jangan ragu untuk berbagi dengan kami.

0 komentar:

Posting Komentar