Jumat, 30 September 2016

Amankan berhubungan badan saat kamu terkena infeksi jamur?


Infeksi jamur merupakan gangguan kesehatan kelamin pada wanita yang umum terjadi. Infeksi jamur atau yang dikenal dengan sebutan kandidiasis vagina ini ditandai dengan gejala gatal, muncul sensasi terbakar, kemerahan, dan keputihan di vagina.

Apakah infeksi ini berbahaya? Menurut beberapa penelitian, infeksi ini dapat diobati. Namun bagaimana jadinya jika kamu berhubungan badan saat sedang terkena infeksi jamur? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

*Para ahli kesehatan sebenarnya menyarankan kamu untuk menunda hubungan seksual hingga infeksi tersebut mereda.

*Selain bisa menyebabkan iritasi, gatal, dan munculnya sensasi seperti terbakar, infeksi jamur juga bisa menyebabkan rasa sakit selama berhubungan seksual.

*Infeksi ini bisa menyebar ke pasanganmu. Meskipun tidak menyebabkan akibat yang membahayakan, namun pasanganmu bisa merasakan gatal di alat kelaminnya.

*Jika pasanganmu tak hanya mengeluh gatal namun juga muncul rasa sakit dan kemerahan di kelamin, sebaiknya kunjungi dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

*Terakhir, beberapa wanita mungkin berpikiran bahwa infeksi jamur bisa mempengaruhi kesuburan. Namun hingga saat ini belum ada bukti medis yang menyebutkannya.

0 komentar:

Posting Komentar